Auto Complete Freehand Construction Tool di ArcGIS 10

ESRI editing labs team telah membuat alat editing baru untuk ArcGIS 10 yaitu Auto Complete Freehand. Alat editing di ArcGIS 10 ini akan tampil di paling bawah menu construction tools saat Anda menginstruksikan Start Editing untuk salah satu layer di TOC khusus untuk layer dengan tipe polygon.
Auto Complete Freehand construction tool akan memudahkan Anda saat melakukan editing polygon. Anda bisa menambahkan polygon baru dari batas terluar polygon yang sudah ada.
auto complete freehand construction tool
Anda cukup menentukan titik awal polygon baru yang ber-irisan dengan polygon yang sudah ada, lalu klik kiri mouse untuk memulai. Selanjutnya Anda cukup menggerakkan mouse sesuai batas polygon baru yang ingin di buat tanpa harus melakukan klik kiri mouse layaknya melakukan digitasi.
editing polygon

Klik kiri pada mouse akan mengakhiri proses penambahan polygon yang baru. Ingat, untuk menghasilkan polygon baru, Anda harus mulai dari batas polygon existing dan diakhiri pada batas polygon existing juga. Untuk membuat polygon baru yang smooth di luar polygon existing, Anda bisa menggunakan Curved Construction Tool.
Auto Complete Freehand Construction Tool di ArcGIS 10 Auto Complete Freehand Construction Tool di ArcGIS 10 Reviewed by GIS on 9:25:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.