Simple AutoCAD to ArcGIS 9.2 Guide (.dwg - > .shp)


Jika Anda melakukan banyak pekerjaan baik di ArcGIS dan AutoCAD, seperti yang saya lakukan, Anda akan mengetahui kesulitan mengkonversi antara keduanya. Meskipun AutoCAD file dapat langsung diimpor ke ArcGIS dan ArcGIS dapat mengekspor ke file DWF (yang secara langsung kompatibel dengan AutoCAD), melompat antara kedua dapat memiliki kesulitan tersembunyi yang sangat mengganggu.

Posting ini, serta blog ini, akan fokus pada bekerja di dua lingkungan dan membuat pekerjaan Anda mesh bersama dalam konser. Posting ini adalah panduan untuk untuk menambahkan gambar Autodesk Autocad DWG ke ArcGIS 9.2. 
Arcgis 10.1
Seperti dokumen ArcGIS, Anda harus memastikan bahwa Anda DWG file. Disimpan dalam sebuah direktori yang tidak lebih dari dua folder dari root drive. Selain itu, Anda harus memastikan bahwa tidak ada ruang dalam folder atau nama file. misalnya. c: \ Arc \ GIS \ cadfile.dwg

Next membuka dan menyimpan dokumen ArcMap dalam folder yang sama. Ada dapat ruang dalam nama file. Tambahkan data ke data> frame pilih dokumen AutoCAD yang ingin Anda impor. Jika CAD sederhana dan hanya satu lapisan, Anda selesai! Namun, karena 99% dari dokumen CAD tidak jatuh dalam uraian ini, Anda tidak dilakukan.
Dokumen CAD, secara default, menggabungkan semua lapisan, penjelasan, dll .. menjadi satu kelompok lapisan di ArcGIS. Anda dapat memperluas lapisan ini kelompok dan melihat cara masuk akal ini akan menampilkan 5 lapisan di dalamnya secara default - lengkap dengan ArcGIS mengganggu warna acak dan dan aneh mengkoordinasikan / deskripsi jangkauan. Mereka akan jatuh di bawah kategori seperti anotasi, titik, poligon, dll polyline .. Ini adalah tipe file yang ArcGIS paling akrab dengan, tetapi yang ingin mereka dalam satu lapisan!? Dan deskripsi simbologi yang sama membingungkan. misalnya. 4,62 kontinyu dll ..

Tujuan Anda adalah yang paling mungkin untuk memisahkan lapisan kembali ke titik bahwa mereka dulu ketika Anda memiliki mereka di AutoCAD 2008 (atau apa pun versi yang Anda gunakan). Anda mungkin ingin semua lapisan atau Anda mungkin ingin beberapa pilih. Proses ini, sampai sekarang, agak membingungkan. Saat ini saya bekerja pada sebuah proses yang lebih efisien dan akan blogging tentang hal itu segera. Namun untuk saat ini di sini adalah metode untuk mengekstraksi lapisan autocad dari ArcGIS:
Untuk melakukan ini, kita harus pertama klik kanan pada layer CADD dalam lapisan kelompok> properties> tab menggambar lapisan> kemudian klik disable> semua lalu klik pertama dari lapisan yang Anda inginkan untuk mengisolasi (hanya satu kecuali jika Anda ingin menggabungkan beberapa lapisan menjadi satu layer).
Tutup jendela> klik kanan lagi pada> lapisan pergi ke data> memperluas itu> klik data ekspor ...> Memilih tempat untuk menyimpan file dan nama file 

Anda memiliki lapisan yang merupakan bentuk ESRI file (shp.). Anda dapat mengulangi proses ini konversi untuk setiap lapisan AutoCAD Anda ingin dibuat menjadi lapisan ESRI ArcGIS.

Seperti yang saya katakan, saya sedang menulis kode untuk merampingkan proses ini dan itu akan dilakukan dan diposting pada forum ini segera!

Simple AutoCAD to ArcGIS 9.2 Guide (.dwg - > .shp) Simple AutoCAD to ArcGIS 9.2 Guide (.dwg - > .shp) Reviewed by GIS on 6:21:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.