What's New in ArcGIS 10 (sumber : Esri.com)


Geodatabases

Berikut ini adalah ringkasan fungsi baru yang tersedia di geodatabases. Lihat Apa yang baru untuk geodatabases di ArcGIS 10 untuk informasi lebih lanjut.
Upgrade pribadi, file, dan semua ArcSDE geodatabases menggunakan Geodatabase Upgrade geoprocessing alat atau script Python.
Skema geodatabase telah direstrukturisasi untuk mengkonsolidasikan informasi dalam sistem geodatabase tabel ke dalam enam tabel.
Pilihan baru telah ditambahkan ke Buat Pribadi Buat File GDB dan GDB geoprocessing alat untuk memungkinkan Anda untuk membuat sebuah geodatabase versi lama dari klien 10 ArcGIS.

Enam peraturan topologi baru yang tersedia.
The New Geometri Jaringan wizard telah efisien dan didesain ulang.
Perintah baru telah ditambahkan untuk memuat fitur dalam jaringan geometrik dengan cara yang efektif.
fungsionalitas Baru di ArcMap memungkinkan Anda untuk menentukan permintaan spasial terhadap jenis spasial SQL dalam database spasial untuk menciptakan sebuah lapisan (lapisan query) yang dapat dilihat dan dipertanyakan pada ArcMap.
replika Satu-cara sekarang dapat menggunakan pengarsipan bukan versi untuk melacak perubahan replika. Ketika pengarsipan digunakan untuk melacak perubahan replika, tidak ada versi sistem diciptakan. Ini menyederhanakan manajemen replika.
Dukungan telah ditambahkan untuk satu arah, anak-untuk-orangtua replika. Jenis replika memungkinkan Anda untuk mengedit data dalam replika anak dan sinkronisasi dengan replika induk.
File geodatabases memiliki tiga kata kunci baru-GEOMETRY_OUTOFLINE, BLOB_OUTOFLINE, dan GEOMETRY_AND_BLOB_OUTOFLINE-yang memungkinkan kontrol lebih besar atas fitur penyimpanan kelas ketika berhadapan dengan geometri yang kompleks dan besar blob atribut. Hal ini dapat berakibat kinerja yang membaik, terutama bila menggunakan dataset daerah.
The ArcSDE sdemon perintah administrasi telah ditingkatkan untuk memutus atau memblokir koneksi langsung ke geodatabase tersebut.
ArcGIS Desktop, ArcGIS Engine, dan ArcGIS Server berisi driver yang diperlukan untuk membuat sambungan langsung ke geodatabase 9,2 atau 9.3. Perhatikan bahwa koneksi dari klien ArcGIS tua untuk ArcGIS 10 geodatabases tidak didukung.
ArcGIS Desktop, ArcReader, dan ArcGIS Server menginstal Microsoft SQL Server 2008 Native Client untuk memungkinkan Anda untuk membuat koneksi langsung ke geodatabases di SQL Server. SQL Server 2008 Native Client juga disertakan pada media Engine ArcGIS sebagai eksekusi yang terpisah.
garis vertikal dapat disimpan di kelas z-fitur diaktifkan.
Sebuah SQL baru tipe raster (ST_Raster) dapat diinstal dalam geodatabases ArcSDE di Oracle, PostgreSQL, dan SQL Server. Anda dapat menggunakan jenis penyimpanan dengan ArcGIS dan klien SQL.
Penyimpanan alat yang bermigrasi geoprocessing telah ditingkatkan untuk mendukung memindahkan data raster dengan jenis ST_Raster dan data spasial biner ke geometri atau geografi jenis di SQL Server.
The ST_Geometry ketik Oracle dan PostgreSQL mendukung penyimpanan lingkaran parametrik dan elips ketika dibuat dengan menggunakan SQL atau API ArcSDE.
Dukungan telah ditambahkan melalui API ArcSDE untuk menggunakan kolom XML asli di geodatabases di DB2 IBM, Oracle 11g, PostgreSQL, dan SQL Server. Anda juga dapat menentukan skema XML pada kolom ini XML asli di DB2, Oracle, dan SQL Server.
Dukungan telah ditambahkan untuk varbinary (maks) dan datetime2 kolom di geodatabases di SQL Server. (Datetime2 hanya tersedia dalam SQL Server 2008.)

2. Editing 

Pengalaman mengedit telah ditingkatkan dan disederhanakan dengan cara berikut:
Editor toolbar telah didesain ulang.
Lebih mudah untuk menambahkan fitur baru melalui penggunaan fitur template, yang menentukan semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat fitur.
Toolbar Editor dan jendela baru Buat Fitur memberikan akses terpusat untuk fitur template dan alat-alat yang digunakan untuk membangun fitur.
Lingkungan gertakan telah didesain ulang, sehingga lebih mudah untuk mengelola.
New pop-up mini toolbar menyediakan akses cepat ke perangkat pengeditan ketika Anda membuat dan mengedit fitur.
Memulai sebuah sesi edit lebih mudah dan pengalaman yang telah ditingkatkan. Sekarang Anda dapat mulai mengedit dengan mengklik kanan layer atau tabel dari daftar isi. Selain itu, ketika Anda mulai mengedit dan ArcMap menemukan kesalahan atau memiliki saran kinerja, Anda akan melihat daftar isu dengan informasi tentang bagaimana cara memperbaikinya.
The Atribut, Edit Sketch Properties, dan jendela pengeditan lainnya telah dirancang ulang. Sebagai contoh, jendela Atribut menampilkan fitur penggunaan lahan lapisan's properti, seperti alias lapangan, dan menghormati lapangan pemesanan dan pengaturan visibilitas.
Memilih fitur dan mengedit titik dan segmen dari fitur-fitur yang ada telah dibuat lebih mudah. Anda dapat memilih, menambah, dan menghapus beberapa titik dengan menggambar kotak pada peta.
Hal ini lebih mudah untuk membuat dan mengedit penjelasan dan fitur dimensi.
Pengalaman mengedit parsel telah diperbaiki.


Raster data

Berikut ini adalah ringkasan dari baru fungsionalitas data raster. Lihat Apa yang baru di ArcGIS untuk raster 10 untuk informasi lebih lanjut.
Semua format raster pada 10 menggunakan perpustakaan GDAL. Dukungan GDAL memungkinkan ArcGIS untuk membaca dan menulis format raster lebih. Ada juga kompresi TIFF lebih tersedia saat membuat file TIFF.
Semua piramida baru akan disimpan sebagai file OVR (dengan pengecualian format BAYANGKAN Erdas). File OVR baru ini lebih fleksibel karena mereka bekerja dengan semua format file yang memungkinkan piramida. Selain itu, file OVR dapat dikompresi sehingga mereka tidak mengambil sebagai ruang disk banyak.
Penyimpanan raster pengaturan lingkungan telah ditambahkan ke ArcGIS.
Sebuah model data raster baru-mosaik dataset-telah diperkenalkan. Dataset mosaik didukung dalam semua jenis geodatabases (pribadi, file, dan ArcSDE). Untuk melayani dataset mosaik menggunakan ArcGIS Server memerlukan perpanjangan izin Gambar.
fungsi baru memungkinkan Anda untuk melakukan on-the-fly pengolahan dataset mosaik Anda dan pada lapisan raster dataset (dalam beberapa kasus). Fungsi dapat dirantai bersama-sama, memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa proses untuk dataset mosaik atau lapisan raster dataset.
alat geoprocessing baru tersedia untuk data raster, termasuk alat raster Split dan Piramida Rekursif Dan alat Statistik.
Dua pengaturan lingkungan baru yang tersedia untuk pilihan Penyimpanan raster di geoprocessing alat: kompresi jenis piramida dan banyak lagi jenis kompresi TIFF.
Anda dapat membuat skema warna kustom, dalam kotak dialog Renderer Nilai unik, dan simpan ke file CLR. Setelah Anda memiliki file CLR, Anda dapat menggunakannya dengan alat Colormap geoprocessing Tambah untuk menambahkan skema warna untuk dataset raster Anda.
Para penyaji membentang sekarang memiliki pilihan untuk melakukan pelabelan maju. Hal ini memungkinkan Anda untuk menentukan nilai pada jalan warna yang ingin ditampilkan. Selain itu, Anda dapat mengkonfigurasi maju jalan warna masing-masing antara nilai yang ditetapkan.
Sekarang ada empat tab pada kotak dialog Pilihan Raster: Raster Dataset, raster Katalog, Raster Layer, dan Mosaic Dataset.
Jendela Image Analisis adalah jendela dockable baru yang dapat digunakan untuk dengan cepat melakukan banyak menampilkan dan tugas pengolahan raster. Hal ini dapat ditambahkan ke ArcMap melalui perintah Analisis Gambar pada menu Window. Berbagai pilihan tampilan yang ada di ArcMap dikonsolidasi sehingga mereka dapat diakses dengan cepat dalam jendela ini: kontras, kecerahan, transparansi, peregangan gamma, penyesuaian rentang dinamik, mengabaikan nilai latar belakang, nadir top-up, peregangan kontras, menampilkan metode resampling, zoom untuk raster resolusi, lapisan babatan, dan lapisan berkedip.
Sebuah Koreksi Warna tab telah ditambahkan, yang menyediakan pilihan tambahan koreksi warna untuk katalog raster Anda. Beberapa parameter baru tersedia untuk Anda termasuk prestretching, metode menyeimbangkan lebih warna, kemampuan untuk menentukan jenis warna menyeimbangkan sasaran permukaan, dan kemampuan untuk menentukan warna menyeimbangkan citra acuan target.
The Mosaic Koreksi Warna jendela memungkinkan Anda untuk melakukan koreksi warna dataset mosaik. Pilihan untuk keseimbangan warna dataset mosaik Anda termasuk pilihan Kecualikan Daerah, yang dapat sangat membantu untuk daerah-daerah yang sulit untuk menyeimbangkan warna, seperti air atau awan.
The Mosaic tombol jendela Koreksi Warna dapat ditambahkan ke toolbar ketika dalam menyesuaikan mode.


Tabel dan atribut

Dalam ArcGIS 10, ada pengalaman baru untuk bekerja dengan tabel atribut dan sejumlah fitur baru.
Sebuah jendela Tabel telah ditambahkan yang menampilkan seluruh tabel atribut terbuka. Klik tab untuk meja khusus untuk membuatnya aktif. Anda dapat menarik tab meja dan dermaga itu di jendela Tabel untuk melihat beberapa tabel pada waktu yang sama.
Jendela Tabel mencakup toolbar yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan atribut dan peta.
Anda dapat memvalidasi join sebelum diciptakan oleh memvalidasi bergabung nama field dan nilai-nilai dan menentukan hitungan catatan berhasil bergabung.
Kalkulator lapangan telah ditingkatkan untuk bekerja dengan scripting Python.
Perintah baru telah ditambahkan ke menu Pilihan Tabel untuk memulihkan ketertiban lapangan di meja untuk memesan aslinya.
Fitur sekarang mendukung file attachment, yang menyediakan cara yang fleksibel untuk menyimpan informasi tambahan dalam format yang terkait dengan fitur-fitur Anda. Misalnya, jika Anda memiliki fitur mewakili sebuah gedung, Anda bisa menggunakan lampiran untuk menambahkan beberapa foto gedung yang diambil dari beberapa sudut, bersama dengan file PDF yang berisi informasi gedung perbuatan dan pajak.
Pilihan Baru untuk menyorot sawah dan ladang menunjuk menjadi read-only telah ditambahkan ke Properties Lapangan dan kotak dialog Layer Properties.
Layer Properties tab Fields kotak dialog memberikan kontrol yang lebih atas bagaimana muncul di sepanjang bidang aplikasi desktop termasuk pemesanan bidang, lapangan menyoroti, dan kemampuan untuk mengatur bidang sebagai hanya-baca.
New menampilkan ekspresi properti pada tab kotak dialog Display Properties Layer menggantikan bidang layar utama. Ekspresi tampilan dapat mencakup nilai-nilai dari berbagai bidang, bersama dengan teks statis.
Jendela Identifikasi sekarang dockable.
Anda dapat menggunakan VBScript untuk logika lanjutan dengan bidang yang digunakan untuk hyperlink.


CAD

Berikut ini adalah ringkasan perubahan fungsi CAD. Lihat Apa yang baru untuk integrasi CAD di ArcGIS 10 untuk informasi lebih lanjut.
Context menu sekarang memungkinkan konversi klik kanan lapisan fitur CAD untuk geodatabase dan otomatis menambahkannya ke peta Anda.
Sebuah tool baru-CAD Untuk Geodatabase-memungkinkan Anda untuk memuat data curah CAD dari jendela Katalog. Para CAD Untuk Geodatabase alat secara otomatis serangkaian prosedur konversi yang meliputi mengimpor CAD penjelasan dan penggabungan fitur sama nama kelas, jenis, dan atribusi. Kelas fitur secara otomatis ditambahkan ke peta ketika menjalankan alat dari jendela Katalog dalam ArcMap.
bidang yang tidak penting (yang tidak diperlukan untuk render atau query operasi) yang sekarang dinonaktifkan secara default dalam tabel fitur ArcMap atribut kelas.
Spline geometri sekarang didukung.
CAD dataset gambar telah dihapus dari tampilan di jendela Katalog.
ArcGIS 10 deprecates mengikuti CAD alat geoprocessing tapi akan terus mendukung mereka dalam model yang ada dan skrip: Impor Dari CAD, CAD Set Alias, dan Buat CAD Xdata.

Peta proyeksi dan sistem koordinat

Baru sistem koordinat dan transformasi telah ditambahkan, termasuk yang berikut:
Definisi dari Geodetic EPSG Parameter versi Dataset 6,15 melalui 7.1, termasuk 181 geografis () datum transformasi dan lebih dari 280 sistem koordinat
Dukungan untuk proyeksi Star Berghaus


PeMapping and visualization

Ada banyak perubahan di bidang pemetaan dan visualisasi. Tiga bagian berikut adalah ringkasan perubahan umum dalam ArcMap. Sebagian besar juga berlaku untuk aplikasi desktop lainnya (ArcCatalog, ArcGlobe, dan ArcScene). Bagian-bagian ini diikuti oleh bagian pada pemetaan spesifik dan fungsionalitas visualisasi.
Dasar-dasar ArcMap
Organisasi menu dan toolbar telah ditingkatkan, dan ikon telah diperbarui.
Sangat mudah untuk mengakses basemaps besar-cari peta Anda melalui> File baru Tambah Data> Tambah perintah basemap. Anda tidak lagi perlu untuk mendapatkan lisensi bebas dari ESRI untuk menggunakan Bing basemaps Maps.
kontrol jendela baru dockable memudahkan untuk mengatur dan mengatur tampilan Anda. Anda dapat mengatur berbagai jendela Anda bekerja dengan cara apapun yang Anda inginkan termasuk susun mereka bersama sebagai tab atau autohiding (unpinning) mereka sehingga Anda bisa terbang mereka hanya ketika Anda membutuhkannya.
Lebih banyak jendela dockable di 10, termasuk jendela meja, jendela Mengidentifikasi, dan jendela Atribut.
Daftar isi sekarang memiliki tombol di bagian atas tab bukan di sepanjang bagian bawah. Pandangan benar-benar baru lapisan Anda telah ditambahkan: Daftar oleh visibilitas.


Sharing maps and data
Anda dapat mengakses dan mengelola data Anda melalui jendela Katalog baru yang dibangun ke dalam aplikasi desktop (ArcMap, ArcGlobe, dan ArcScene).
Sangat mudah untuk mengakses peta proyek ruang kerja milik Anda melalui jendela dan baru Katalog tombol Home yang telah ditambahkan ke dalam kotak dialog.
Anda dapat menentukan default geodatabase Anda ingin menggunakan peta Anda dan mendapatkan geodatabase bahwa dengan satu klik pada jendela Katalog dan kotak dialog.
Pencarian jendela baru dalam aplikasi desktop (ArcMap, ArcGlobe, ArcScene, dan ArcCatalog) memungkinkan Anda langsung mencari peta, data, dan alat. Anda dapat mencari data lokal, drive perusahaan dan geodatabases, perusahaan layanan pencarian (katalog seluruh dilayani menggunakan ArcGIS Server 10), dan ArcGIS Online.
Semua item dalam katalog Anda sekarang memiliki, sederhana inti standar set properti metadata yang disebut deskripsi item. Anda dapat bor ke dalam ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang data Anda di jendela dan jendela Pencarian Katalog.


Berbagi peta dan data
ArcGIS Online telah diperpanjang sehingga Anda dapat mengakses peta dan data bukan hanya dari ESRI tetapi juga dari masyarakat pada umumnya GIS. Anda dapat meng-upload data Anda ke dalam ArcGIS Online dan membuatnya dapat diakses oleh siapa saja yang menggunakan ArcGIS Desktop atau aplikasi ArcGIS Explorer desktop atau oleh anggota grup pribadi yang Anda tentukan.
Anda dapat mengakses ArcGIS Online dan mengelola data yang Anda upload ke sana dari dalam ArcMap dengan perintah> baru File ArcGIS Online. Anda juga dapat bekerja dengan ArcGIS Online melalui browser Web dengan situs Web baru ArcGIS.com.
File baru> Tambah Data> Tambah Data Dari perintah di ArcMap ArcGIS Online memungkinkan Anda dengan mudah mencari atau menelusuri ArcGIS Online untuk data yang dapat ditambahkan ke dalam dokumen peta Anda sebagai lapisan.
Buat Layer Paket perintah di ArcMap telah ditingkatkan sehingga Anda dapat memvalidasi lapisan Anda sebelum Anda meng-upload paket dan paket lapisan langsung ke ArcGIS Online.
Peta kemampuan kemasan baru memungkinkan Anda berbagi dokumen peta lengkap dengan orang lain. Paket peta berisi dokumen peta (MXD) file dan data direferensikan oleh lapisan berisi dikemas dalam satu paket yang mudah digunakan, peta portabel (. MPK.) File.
Situs Web ArcGIS.com baru memungkinkan orang untuk membuat peta web berisi satu atau lebih layanan peta dan berbagi peta dengan orang lain sebagai bagian dari ArcGIS Online. Web mashup ini peta dapat dibuat dengan menggunakan built-in peta di ArcGIS.com atau Silverlight berbasis program ArcGIS Explorer Online. Tidak ada software ArcGIS perlu dipasang untuk membuat peta Web. ArcGIS Online Web peta dapat dibuka langsung di ArcMap, di mana mereka muncul sebagai dokumen peta baru.

Symbols and styles

Berikut ini adalah ringkasan dari fungsionalitas baru untuk simbol dan gaya. Lihat Apa yang baru untuk simbol dan gaya di ArcGIS 10 untuk informasi lebih lanjut.
Menemukan simbol yang tepat untuk diterapkan pada fitur-fitur Anda dan grafik mudah di ArcGIS 10 karena Anda dapat mencari simbol tanpa tahu di mana gaya file yang mereka disimpan. Anda dapat mencari dari dalam semua gaya yang diinstal dengan ArcGIS, atau Anda dapat membatasi hasil pencarian dengan referensi hanya gaya yang Anda ingin bekerja.
Setiap simbol sekarang memiliki tag dicari yang menggambarkan karakteristik grafis, seperti warna atau jenisnya. Tag ini dapat dimodifikasi dalam kotak dialog Style Manager.
Anda dapat menambahkan atau mengubah tag simbol dari melihat laporan dari kotak dialog Style Manager.
Kotak dialog Style Manager kini dapat diakses langsung dari jendela Customize dan resizable.
Tampilan laporan memiliki kolom tambahan ketika sebuah simbol (penanda, garis, isi, atau teks) tabel yang dipilih, sehingga Anda dapat melihat tag masing-masing simbol dan memodifikasi gaya mereka jika tidak read-only.
Anda dapat mengatur cara yang diatur dalam simbol pemilih simbol. Misalnya, Anda simbol kelompok dapat oleh file gaya yang dipaparkan atau menurut kategori mereka. Anda dapat menekankan penampilan atau judul simbol dengan mengklik Ikon Besar atau tombol Daftar, masing-masing.
Penunjuk berhenti pada simbol di jendela Selector Simbol akan membuka pop-up yang berisi daftar informasi yang relevan untuk setiap simbol.
Anda dapat mengubah ukuran jendela Simbol simbol Selector untuk melihat lebih banyak sekaligus.

Map display and navigation

Berikut ini adalah fungsi baru untuk tampilan peta dan navigasi. Lihat Apa yang baru untuk tampilan peta dan navigasi di ArcGIS 10 untuk informasi lebih lanjut.
lapisan basemap telah ditambahkan, yang memungkinkan navigasi dari peta tanpa harus menunggu peta untuk redraw.
Sebuah modus QuickPan telah ditambahkan, yang memungkinkan terus panning ke arah manapun, bahkan saat digitasi fitur.
Kotak dialog sekarang Skala Pengaturan tampilan peta memungkinkan membatasi ke tingkat skala tertentu.
Skala berisi pengaturan preset untuk skema peta Web umum.
Satu tab dalam aplikasi kotak dialog Pilihan mengelola cache tampilan untuk layanan peta-cache, lapisan basemap, dan cache ArcGlobe dunia.
Hardware percepatan memungkinkan halus refresh pada panci dan zoom operasi untuk lapisan basemap.
Tab Data View dari kotak dialog Pilihan ArcMap memiliki pengaturan untuk dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan akselerasi hardware dan lapisan kontrol basemap menggambar perilaku ketika dalam sesi remote desktop.
Anda dapat menggunakan tombol CTRL dan SHIFT pengubah untuk mengubah kecepatan QuickPan dan navigasi dengan tombol panah.
Anda dapat mengaktifkan modus QuickPan dengan tombol Q atau dengan menekan tombol tengah mouse.
Kurang Menggambar kembali dilakukan saat Anda bekerja dengan ArcMap karena peta tidak lagi sepenuhnya Menggambar kembali agar sesuai ketika Anda mengubah ukuran layar.

Representations

Berikut ini ikhtisar fungsionalitas baru untuk representasi kartografi. Lihat Apa yang baru untuk representasi di ArcGIS 10 untuk informasi lebih lanjut.
Dua efek geometris baru telah ditambahkan:
Menciptakan Efek berlari-garis dinamis dengan berlari dari sudut tertentu, posisi, dan lebar di baris
Arrow Membuat Efek-garis dinamis sepanjang fitur garis dengan panah dari gaya tertentu dan lebar
Antarmuka pengguna perangkat tambahan telah dibuat ke renderer representasi, Pindah alat menu konteks, dan Ukuran Set menu konteks dalam Marker Editor:
Para penyaji representasi sekarang menampilkan nilai untuk jumlah fitur yang ditugaskan aturan di kelas representasi. Ini muncul di kotak dialog sebagai Tampilkan Fitur Count dan kelas khusus untuk representasi individu. Pengaturan ini tetap di tempatnya sampai kotak dialog ditutup.
The Move menu konteks alat yang memberikan opsi tambahan untuk menetapkan jarak untuk memindahkan fitur yang dipilih (s). Parameter Jarak tersedia untuk mengendalikan gerakan yang tidak ketat horizontal atau vertikal.
Ukuran Set menu konteks di Marker Editor menyediakan lebih banyak pilihan untuk memperbaiki mengubah ukuran elemen dipilih.
Sebuah posisi properti sudah ditambahkan ke efek berlari geometrik dan Seiring Line, secara acak Seiring Line, Seiring Outline, dan secara acak Seiring Garis Besar gaya penempatan penanda. Properti posisi memungkinkan Anda untuk menunjukkan di mana pola harus mulai ditampilkan untuk fitur. Hal ini sangat penting untuk sinkronisasi penempatan tanda dalam hubungannya dengan garis putus-putus.
Peringatan pesan telah diperbaiki untuk kustomisasi. Pesan yang menyediakan nama lengkap dari setiap komponen yang hilang dalam, 10 geodatabase seperti efek geometris dan gaya kustom penempatan marker.
Pengalaman untuk lapisan fitur menggunakan representasi telah diperbaiki. Ketika sebuah kelas dengan representasi fitur yang ditambahkan pada tabel ArcMap isi, lapisan secara otomatis disimbolkan dengan representasi penyaji. Representasi pertama kelas fitur digunakan secara default jika ada beberapa perwakilan kelas yang tersedia.

Page layouts and data frames

Berikut ini ikhtisar fungsionalitas baru untuk layout halaman dan frame data. Lihat Apa yang baru untuk layout halaman dan frame data dalam ArcGIS 10 untuk informasi lebih lanjut.
Data-driven halaman memberi Anda kemampuan untuk membuat buku peta dan produk beberapa halaman dengan mengambil layout tunggal dan iterasi lebih dari satu set luasan fitur.
teks Dinamis meningkatkan elemen tata letak teks untuk secara otomatis memperbarui menggunakan sistem, peta, atau data-driven halaman properti.
Data properti tambahan frame telah dibuat untuk mendukung alur kerja halaman data-driven.
Otomatisasi peta alur kerja
Geoprocessing telah diperpanjang sehingga kini Anda dapat memanipulasi peta, layout, dan lapisan melalui scripting Python. Hal ini memungkinkan untuk mengotomatisasi banyak alur kerja umum Anda pemetaan.
Melalui Python, Anda juga dapat berinteraksi dengan dokumen peta dalam batch, yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam peta dan tugas lapisan manajemen.


Animasi

Pada ArcGIS 10, Anda dapat mengekspor animasi sebagai gambar sekuensial (stills serangkaian animasi). output format gambar yang didukung adalah Windows bitmap (*. bmp) dan JPEG (*. jpg).

Foto sekuensial yang dihasilkan dapat digunakan sebagai masukan untuk membuat frame video (AVI atau format QuickTime) menggunakan raster Untuk Video geoprocessing alat. Juga, Anda dapat menggunakan gambar output dalam format video lainnya (tidak didukung di ArcGIS) dalam perangkat lunak pihak ketiga video penciptaan.
What's New in ArcGIS 10 (sumber : Esri.com) What's New in ArcGIS 10 (sumber : Esri.com) Reviewed by GIS on 10:14:00 AM Rating: 5
Powered by Blogger.