INOVASI ARCGIS 9.4

ESRI mempresentasikan 9 inovasi ArcGIS 9.4 pada ESRI International User Conference tahun ini. Berikut adalah ke-sembilan inovasi sekaligus hal baru pada ArcGIS 9.4 yang akan dirilis pada tahun depan.

ESRI mempresentasikan 9 inovasi ArcGIS 9.4 pada ESRI International User Conference tahun ini. Berikut adalah ke-sembilan inovasi sekaligus hal baru pada ArcGIS 9.4 yang akan dirilis pada tahun depan.

  1. User Interface. ArcGIS fitur 9.4 menjanjikan pengalaman baru bagi user pada tampilan antar muka-nya. Tersedia dockable windows yang dapat secara otomatis tersembunyi. Selain itu ArcCatalog menjadi satu bagian dari ArcMap.
  2. Atribut Tabel. Pada 9.4, tabel atribut akan ditampilkan pada dockable windows. Akan tersedia toolbar baru di bagian atas, sehingga lebih mudah mengakses tools yang Anda butuhkan. Dan Anda dapat membuka tabel sekaligus menggunakan fitur tab di bagian bawah.
  3. Menu Pencarian. Kemampuan pencarian melengkapi Add Data dialog box. Dengan menu pencarian yang baru ini memungkinkan Anda untuk mengetik dan menentukan kriteria pencarian, dengan waktu respons tang sangat cepat. Anda dapat menggunakan kata kunci khusus seperti point, polyline, polygon atau layer untuk lebih mempersempit pencarian Anda.
  4. Reporting. Tersedia serangkaian template standar membuat report lebih mudah. Sekali report tersebut Anda buat, Anda dapat menyimpan report tersebut sehingga Anda dapat jalankan kembali dengan menetapkan pilihan yang berbeda.
  5. Geoprocessing Tools. Kemampuan kustomisasi ditingkatka sehingga user memiliki akses ke tool analisis. Anda dapat melakukan drag & drop toolBuffer atau geoprocessing model ke dalam toolbar. Tersedia juga pilihan baru geoprocessing yang memungkinkan user untuk mengaktifkan processing sebagai background, sehingga user tetap bisa mengakses layer selama processing berlangsung.
  6. Table of Contents Views. Kini user bisa bisa melihat beberapa tabel sekaligus. User bisa mengelompokkan berdasarkan suatu group, untuk melihat Table of Contents yang dibuka secara bersamaan. User dapat membuka tabel menggunakan fitur tab di bagian bawah.
  7. Symbol search. Untuk mengubah simbol, Anda tidak lagi harus menelusuri 20.000 simbol-simbol yang berbeda untuk menentukan pilihan Anda. Anda cukup melakukan pencarian. Hal ini jauh lebih efisien untuk mencari simbol daripada melakukan browsing.
  8. Temporal Mapping. ArcGIS 9.4 lebih memudahkan untuk membuat peta temporal. Tersedia fitur Time tab pada layer properties, sehingga user bisa dengan mudah untuk menampilkan display tanggal dan waktu.
  9. Fast Basemaps. Pada rilis sebelum 9.4, ketika layar ArcMap diupdate, layer akan di redraw secara berurutan. Pada ArcGIS 9.4, redraw basemaps akan lebih cepat, tidak lagi secara berurutan, namun secara kontinu.

seluruh gambar diambil dari ESRI.com




INOVASI ARCGIS 9.4 INOVASI ARCGIS 9.4 Reviewed by GIS on 2:14:00 PM Rating: 5
Powered by Blogger.